Minggu, 21 September 2008

JURNAL IKA SMANSA SIBOY BULAN SEPTEMBER 2008

. Minggu, 21 September 2008

profil

Dalam edisi ini profil yang ditampilkan adalah tentang Ketua Umum. Seperti yang diketahui bahwa dalam tahta organisasi paling penting adalah ketua, begitu juga dalam ika smansa yang diketuai oleh seorang ketua yaitu saudara Erfin Rustam Sulistyanto. Dari rapat – rapat yang telah dilaksanakan dan berbagai pertimbangan maka posisi ketua diamanatkan kepada Erfin untuk memimpin sementara sampai nanti akan ada pemilihan ketua definity untuk meneruskan kepemimpinan ika smansa.

Erfin merupakan seorang yang lahir pada tanggal 20 desember 1986 lebih tepatnya 21 hampir 22 tahun yang lalu ( piye jal,,,,hehe) mahasiswa semester akhir ini terdaftar dalam sebuah PTN negeri di Semarang yaitu UNNES dan tercatat sebagi mahasiswa Fakultas Hukum. Saudara Erfin selain tergabung dalam kepengurusan IKA SMANSA dia juga tergabung dalam beberapa organisasi baik dalam tingkat daerah, tingkat kota maupun tingkat nasional. Ditingkat daerah dia aktif dalam Persatuan Karang Taruna Sambiroto (PERKASA) posisinya sebagai ketua, serta dalam Plat AD Community (PADC) semarang,tingkat nasional dia dipercaya memimpin Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) cab.Semarang Koordinator Jateng. Sebelum itu juga sempat tergabung dalam organisasi intern kampus seperti Himpunan Mahasisiwa Hukum (HIMA HUKUM), Fiat Justicia Hukum.

Meskipun banyak sekali pengalaman yang telah didapat,erfin merasa masih sangat jauh dari kesempurnaan baik dalam dirinya maupun dalam yang dilakukannya serta mungkin dalam membawa ika smansa ini,tutur dia dalam suatu kegiatan. Dia berterima kasih sekali kepada semua pengurus yang telah mendukung semua yang diprogramkan oleh dia, sang ketua merasa sangat terharu melihat semau kegigihan yang ditunjukkan oleh para pengurus.

Pesan yang disampaikan oleh ketua adalah mengajak semua para alumni untuk membangun kebersamaan antar alumni baik keintern maupun ekstern, serta tidak pernah melupakan sekolah yang pernah membuat para alumni menjadi seperti yang dinginkan.(NN)

KABAR IKA SMANSA SIBOY

KENDALA DALAM TUBUH IKA

Dalam beberapa kali kegiatan yang telah dilaksanakan IKA alumni sempat mengalami beberapa kendala yaitu antara lain : banyaknya teman – teman yang enggan ikut campur dalam arti bahasa gaulnya nimbrung untuk coba memajukan IKA alumni ini sehingga kendala yang utama adalah kurangnya partisipasi dari alumni itu sendiri. Sempat terbersit dari Plt. Ketua umum Erfin sebuah pesimistis yang dirasakan akan tetapi dari para pengurus lain coba memberikan dukungan baik untuk kemajuan IKA itu sendiri secara luas.

Pernah suatu hari IKA mengadakan sosialisasi terhadap siswa – siswi yang sedang menuntut ilmu disekolah, akan tetapi pada hari yang ditentukan ada beberapa pengurus yang tidak datang tanpa alasan ditambah lagi dengan factor dari siswa – siswi yang kurang respect dengan adanya sosialisasi dari para pengurus IKA SMANSA SIBOY, akan tetapi itu bukan menjadi halangan bagi para pengurus karena dalam hati para pengurus sudah tertanam jiwa serta semangat juang yang tinggi untuk memajukan IKA SMANSA SIBOY.

SRIKANDI IKA

Dari awal kegiatan yang telah dilaksanakan sampai sekarang dalam kepengurusan IKA ada beberapa yang memang mnunjukkan keloyalitasan sangat tinggi, yang lebih membanggakan lagi loyalitas itu ditunjukkan oleh srikandi – srikandi IKA alumni antara lain : Dewi “ Peppy “, Amalia Farida,Eva Maita, Noni,,,etc. tapi yang menjadi sorotan adalah dua srikandi yang memang banyak terlibat dalam hampir semua kegiatan dari awal hingga akhir yaitu Dewi “ Peppy ” serta Amalia Farida. Dan yang lebih menyenangkan untuk dilihat dan sebagai pedoman adalah persahabatan mereka yang sangat erat.

Dengan tidak mengesampingkan srikandi IKA yang lain, keloyalan mereka tidak diragukan lagi. Srikandi yang lain pun menunjukkan dedikasi yang cukup tinggi juga terhadap kemajuan IKA. Seperti Dyah Nora A, Eva Maita, Noni, Endyah,Tia, Titin mereka selalu coba meluangkan waktu yang ada untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan IKA seperti contoh mereka selalu meluangkan waktu untuk menghadiri rapat, ikut dalam sosialisasi serta beberapa kegiatan yang lain.

Semoga srikandi –srikandi IKA dapat memberikan yang lebih dari yang dinginkan sehingga dapat memajukan IKA SMANSA SIBOY

JURNAL

5 oKTober 2008

Merupakan hari yang bersejarah untuk para pengurus IKA karena pada tanggal itu merupakan hari dimana titik awal eksistensi dari IKA SMANSA SIBOY yang notabene merupakan organisasi yang menaungi para alumni SMA Negeri 1 Simo.


SEKILAS TENTANG IKA SMANSA SIBOY

IKA SMANSA SIBOY merupakan organisasi yang menaungi para alumnus dari SMA Negeri 1 Simo,organisasi ini berdiri pada tanggal 30 Januari 2008. Belum lama memang organisasi ini berdiri akan tetapi tujuan dari organisasi sudah menunjukkan rah yang bersifat positif serta bermanfaat untuk tujuan jangka panjang maupun pendek. Awal mula bedirinya organisasi ini adalah ada beberapa alumni yang merasa mempunyai keinginan untuk mencoba memberikan kontribusi kepada sekolah yang dulunya memang menjadi tempat mencari ilmu, dari itu para alumni itu mencoba berinisiatif membentuk perkumpulan awalnya yang kemudian meningkat menjadi sebuah organisasi yang sah. Eva (06) “ Kita Harus yakin dengan yang akan kita jalankan karena ini bakal jadi sia – sia kalau Cuma omong doank “. Akhirnya dari teman – teman alumni yang terdiri dari tiga angkatan waktu itu yaitu angkatan 2005,2006,2007 mulai menata yang waktu itu diwakili dari masing – masing angkatan 2005 : Erfin,Bambang,Vita,Fajar 2006 : Eva,Nurkholis, 2007: Arif wahyu. Dari hari itu mulai diadakan pertemuan yang intensif untuk mengkoordinasikan antar Angkatan itu yang waktu itu juga terjadi kesapakatan bahwa sebagai motivatornya yaitu 3 angkatan dari 2005 – 2007. waktu itu juga Dibentuk Pelaksana Tugas Semantara untuk menjalankan organisasi ini dan yang terpilih sengai Plt ( Pelaksana Tugas ) Ketua Umum yaitu Saudara Erfin Rustam S dari Angkatan 2005 kemudian disertai dengan Ketua I saudara Nurkholis (2006) serta Ketua II Eva Maita (2006). Setelah diberi amanat dari teman – teman alumni yang hadir maka seketika itu juga dibentuk dibentuk kepengurusan sementara dari IKA Alumni itu sendiri. Akhirnya Dari hasil rapat kecil itu dari Plt membuat surat permohonan ijin berdiri kepada sekolah dan tepat tanggal 30 Januari 2008 dari Plt mengajukan surat perijinan untuk berdiri dan disetujui oleh pihak sekolah.

Setelah mendapatkan ijin resmi maka semenjak saat itu program yang sudah dicanagkan mulai ditata dan dijalankan, program awal yaitu koordinasi yang terus harus ditingkatkan dari setiap angkatan yang tentunya bukan hanya dari 3 angkatan yang notabene sebagai motivator berdirinya IKA Alumni ini. Sering kali diadakan pertemuan meski hanya betemu sekedar silaturahmi atapun bertukar pikiran karena memang waktu itu diakui sangat terbatas sekali dari semua segi, dari financial, dari segi tenaga,serta pemikiran. Akhirnya setelah beberapa kali mengadakan pertemuan yang tentunya juga bertambah anggota maka diadakan beberapa program konkret yaitu antara lain : Sosialisasi , halal bihalal, serta reuni akbar dari itu yang sudah terlaksana adalah sosialisasi kepada siswa –siswi yang masih aktif dalam lingkup sekolah. Selain itu sosialisasi dari Plt Pengurus IKA yaitu membuat alamat Web Site untuk kalangan alumni,memang masih jauh dari kesempurnaan akan tetapi akan menjadi lebih baik jika didukung dari semua pihak. Semua yang ada pada Plt Kepengurusan IKA Alumni mengakui masih banyak sekali kekurangan yang harus dibenahi.

file asli jurnal edisi september 2008

klik pada gambar untuk memperbesar

11 komentar:

ve-refill.blogspot.com mengatakan...

assalamualaikum wr.wb
saya merasa sangat bangga dengan didirikanya IKA smansa siboy. semoga dapat memberikan manfaat kepada kita semua. saya mengharapkan dengan adanya IKA ini, dapat meningkatkan silaturahmi antar alumni.

"...ketika kita dilahirkan kedunia, kita datang sendirian. dan ketika kita meninggalkan dunia ini, kita juga sendirian. dan diantara 2 pintu itu, disinilah tempat kita mencari teman..."

bambang masdhy. alumni 2005

uma mengatakan...

Sangat bagus ide creative dan kerja kerasnyanya untuk membuat ikatan alumni ini, semoga sesuatu yang baik ini bisa terus berjalan dengan konsisten.

Mudah-mudahan, dengan seiring waktu akan menjadi berkembang dan manfaatnya semakin nyata.

Saya pribadi,meskipun tidak bisa langsung berpartisipasi, tapi saya berharap banyak untuk mendapatkan dan memberikan manfaat untuk ikatan alumni ini.

Jika boleh usul buat adik-adik sekalian, SMA kita sudah berdiri sejak 1983, tentunya banyak sekali alumni dari SMA kita, dan saya yakin baru sebagian kecil yang tahu telah dibentuknya ikatan alumni ini, jadi agenda yang tidak kalah penting adalah : men-sosialisasikan ikatan alumni berikut blog yang sudah dibikin ini..

InsyaAllah, temen2 seangkatan khususnya satu kelas (Lulusan 92 jurusan Fisika) akan saya kasih tahu, kebetulan ikatan alumni kami satu kelas cukup kuat dan masih tetap terjaga hingga saat ini..

Terakhir, saya mengucapkan terima kasih untuk adik-adik ku, atas perjuangannya membentuk ikatan alumni ini, at least, insyaAllah kita semua akan mendapatkan pahala dari silaturrahmi... amiin..

Salam
Aris Munandar,
Lulusan 92
Kelas Fisika.

alumni mengatakan...

@bambang
siaap bos, kami selalu berharap semoga hubungan yang tlah terjalin hlang begitu saja...

@uma
terima ksih mas/mbak atas supportnya, tanpa adanya dukungan dari ka2k dan adik2 sekalian keberadaan alumni tak kan berarti apa2
tidak lupa kami selalu mengharap kritik dan saran nya demi kemajuan ikatan alumni...

maya mengatakan...

ayo tetep semangat fin bwt tmen2 alumni,,,,,,,,,

maya mengatakan...

mas andi tetep semagnat ya untuk kresai blognya,,,,ayo maju2 ayo2 amju....

indah mengatakan...

bwt alumni semua ayo dukung kegiatan alumni

alumni mengatakan...

maksih semua, saya mah dukung PSSI aja.

cebrettthhh mengatakan...

yow_biiiiiiiiiieeeeeeeeeeeeeeee8-}

Anonim mengatakan...

mas kalau bisa
sekalian dipajang foto - foto para alumnus smansa sIbOy dari beberapa angkatan jadi biar tambah menrik dan tidak antonim.


dan sekalian dijadikan Kegiatan kreasi para Alumnus smansa siBoy...




;))

alumni mengatakan...

@ anonim : untuk daftar alumni sampai saat ini kami belum menemukan cara yang pas untuk merealisasikan bang. sehubungan dengan banyak nya alumni yang tersebar di seluruh pelosok negeri yang menjadi kendala adalah cara mendapatkan data-data alumni yang up 2 date.

Anonim mengatakan...

Ass. Wr Wb.
Aq seneng ada yang wadah yang tetap menyambung sillaturahmi. Tetapi lebih seneng lagi Jika IKA mebuat LInk antar kota jadi Mis ada alumni yg dpt Kuliah/Kerja di luar Kota akan terbantu dgn adanya Link ini
Aq Amin Lulus 2001. Skg d JAKUT
Welcome to my City
amin.yusuf@ymail.com
Thanks for All

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar